Sering Dikalahkan Tim Kecil, Simon Mignolet: Yang Penting Belajar

By Admin


nusakini.com - Simon Mignolet menilai kemenangan atas Burnley pekan lalu bisa menghapus reputasi buruk Liverpool yang kerap kalah menghadapi tim-tim kecil.

Anggapan Liverpool lemah saat bentrok dengan tim-tim kecil didengar juga oleh Simon Mignolet. Baginya, yang paling penting adalah tim selalu mengevaluasi penampilan.

The Reds kembali dipandang tidak bermain pada bentuk terbaiknya saat meladeni Burnley di Anfield akhir pekan lalu. Sempat kebobolan lebih dulu di menit ketujuh lewat aksi Ashley Barnes, Liverpool harus berjuang untuk bangkit, di mana Georginio Wijnaldum dan Emre Can menjadi juru selamat tim dalam kemenangan 2-1.

Menurut Mignolet, performa di laga tersebtu perlu ada peningkatan.

"Itu sungguh jadi hari ketika segala tentang hasil lebih baik dibanding performa," papar Mignolet.

"Kami tahu sebelumnya soal apa yang orang-orang katakan mengenai bagaimana kami tak berhasil meraih hasil-hasil bagus menghadapi tim papan bawah yang bermain dengan gaya berbeda dibanding dengan tim-tim top."

"Kendati kami tertinggal, kami bangkit dengan bermain ala old school, sepakbola Inggris. Kami berjuang untuk segalanya."

"Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin. Itu target kami dan kami meraihnya dengan kerja keras dan dengan memenangkan banyak pertarungan di luar sana."

"Hal ini tidak terlalu sulit dilakukan, ini hanya soal memastikan pola pikir Anda berada d jalur yang tepat dan mempersiapkan segalanya."

Mignolet melihat, pengalaman memenangkan pertandingan kontra tim-tim kecil harus dijaga, demi mengikis reputasi Liverpool yang kadung dicap lemah saat bentrok dengan para penghuni papan bawah.

"Anda harus menerima bila terkadang Anda wajib merengkuh tripoin. Ini jadi lompatan besar bagi kami dan kami harus belajar dari pertandingan ini. Kami perlu menggunakan pengalaman dari laga ini karena akan ada laga-laga seperti ini sebelum menutup musim," pungkasnya. (fft/om)